RSS

Monday 14 December 2009

Rahasia Sex pasangan bahagia


“Apa yang membuat pasangan yang telah menikah tetap mesra dan hangat di tempat tidur?” tanya Shanti, seorang perempuan yang sedang mengalami masalah dengan pasangannya.

Pertanyaan Shanti mungkin juga ditanyakan sekian banyak pasangan yang telah menikah dan mulai mendapati kehidupan seksual mereka tidak sehangat dulu. Sebuah survei kemudian dilakukan, dengan mengumpulkan para penasihat pernikahan dan seks untuk mengungkapkan rahasia kehidupan seksual berdasarkan pengalaman para pasangan bahagia yang sudah membuktikannya. Dan ternyata, rahasianya adalah hal-hal sederhana dan bahkan tidak memerlukan gaya akrobatik dalam bercinta.

1. Tetap memiliki kesibukan

Menurut Tina Tessina, Ph.D. pengarang buku How to Be a Couple and Still Be Free, menjelaskan aktivitas seksual sangat disarankan namun bukan berarti Anda harus melakukannya setiap hari atau sesering mungkin. Kesibukan sehari-hari membuat Anda dan pasangan saling merindu, dan pada saat bertemu di rumah, interaksi Anda berlangsung sangat manis. Jadi tidak perlu stres jika ternyata dalam dua minggu Anda tidak berhubungan seks dengan pasangan. Hal itu justru akan membuat Anda menikmati setiap detik hubungan intim bersamanya.

2. Saling memberi sentuhan

Barry McCarthy, Ph.D. konsultan pernikahan dan seks dan pengarang buku Rekindling Desire, menjelaskan ada 5 tingkatan dalam sentuhan. Dan umumnya pasangan yang memiliki kehidupan seks memuaskan melakukan 4 dari 5 tingkatan tersebut. “Sentuhan tangan pada saat – saat tidak diduga, seperti saat berjalan di pertokoan, atau ketika berangkat ke kantor membuat Anda merasa dekat dengan pasangan,” papar Barry. Sentuhan fisik seperti pelukan, saling bersentuhan kaki atau hanya bergelung saat menonton acara di televisi adalah satu rahasia lain para pasangan bahagia karena membuat Anda selalu memiliki kedekatan dan keintiman dengan pasangan bahkan jika Anda berdua terlalu lelah untuk melakukan seks.

3. Make up Sex

Pertengkaran biasanya berakhir pada keengganan untuk melakukan seks dengan pasangannya. Menurut Tina Tessina, Ph.D. pengarang buku How to Be a Couple and Still Be Free mengatakan sebaiknya Anda jangan menolak seks walaupun sedang bertengkar dengan pasangan. Make up sex memberi pesan kuat pada pasangan bahwa cinta Anda kepadanya tidak luntur walaupun tidak sependapat dengannya, sehingga keintiman pun tidak berkurang.

4. Mempertahankan humor

“Suami dan saya tidak pernah merayakan Valentine, namun ketika Valentine kemarin, dia muncul dan memberi saya kartu Valentine yang sangat besar dan bunga mawar palsu yang penuh gliter. Hal itu membuat saya terharu sekaligus geli,” ujar Amelia, yang telah menikah 3 tahun.

Selain serius, ada kalanya Anda dan pasangan bisa melepas segala kedewasaan dan bertingkah sedikit konyol. Humoris dan sedikit sifat kanak-kanak adalah prasyarat untuk menjaga keintiman.

5. Quickie Sex

“Satu hal yang harus dipegang para pasangan adalah jangan memrioritaskan seks dengan foreplay dan romantisme sebagai satu-satunya kunci kehangatan kehidupan seksual Anda. Terutama bagi pasangan yang sibuk,” ujar Laura Berman, Ph.D, direktur Berman Center – konsultan pasutri di Chicago. Laura menjelaskan quickie sex dapat menjadi seks yang memuaskan sekaligus mempertahankan kehangatan dan kemesraan Anda terutama bagi pasangan sibuk karena quickie sex sangat efisien dalam waktu.

Seks memang bukan segalanya dalam mempertahankan hubungan agar tetap mesra, namun pasangan yang memiliki aktivitas seks akan lebih mesra dan pengertian. Mereka juga akan lebih romantis dan intim, dan jarang bertengkar.

0 comments: