RSS

Thursday 3 December 2009

Tips memilih ukuran Bra


Apakah Anda tahu bahwa tujuh dari sepuluh wanita salah memilih ukuran bra mereka? Saat Anda pergi ke suatu department store Anda mungkin tertarik melihat bra yang unik warnanya. Anda boleh saja membelinya, namun cermati juga apakah ukurannya sesuai untuk Anda. Lalu bagaimana Anda memilih bra? Karena coraknya yang bagus, warnanya atau merknya?

Bra adalah salah satu pakaian untuk wanita yang sangat penting. Penting karena melindungi bagian yang penting pula. Saat ini tersedia berbagai macam bra sesuai dengan keperluan Anda. Bra sport, misalnya, diciptakan untuk dipakai saat Anda berolah raga. Bra ini akan mendukung kenyamanan dan performa Anda. Saat berolah raga memang sebaiknya Anda tidak menggunakan bra biasa, karena bisa saja talinya lepas atau terlalu sesak. Bra sport akan membantu mempermudah Anda bernafas.

Yang juga penting dalam memilih bra adalah ukurannya. Anda harus tahu benar berapa ukuran bra yang pas untuk Anda. Terkadang setiap merk menyediakan ukuran yang tidak sama. Ada baiknya Anda harus mencoba terlebih dahulu sebelum membelinya. Namun Anda tetap harus tahu berapa ukuran bra yang pas untuk Anda.

Bagaimana mengukurnya?

Coba Anda pilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara Anda. Sekiranya bra tersebut dapat menyangga payudara dengan baik. Bra tersebut juga harus membuat Anda merasa nyaman tentunya. Kemudian ambil pengukur (meteran yang bisa digunakan para penjahit). Lingkarkan tepat di bawah payudara Anda. Tambahkan angka lima pada hasil yang Anda dapat, dan bagi dua kemudian. Misal: angka yang Anda dapat adalah 60cm, maka 60+5= 65, bagi angka tersebut 65:2=32,5 maka ukuran bra yang pas untuk Anda adalah 32. Apabila hasil angka terakhir adalah ganjil, maka cari angka terdekat yang hasilnya genap, karena tidak ada bra yang memiliki ukuran ganjil.

Setelah Anda mendapat ukuran Anda, selanjutnya Anda tinggal menentukan cup bra Anda. Ada beberapa ukuran cup yang tersedia di pasar. Ukuran ini mengikuti besar payudara wanita pada umumnya.

0 comments: