RSS

Sunday 24 January 2010

Lumba Lumba Berwarna Pink Yang Menggegerkan Ilmuwan Dunia




Foto-foto Kapten Erik Rue ini membuat para ilmuwan geger. Dalam foto itu terlihat lumba-lumba berhidung panjang berwarna merah muda (pink) sedang berenang dengan lumba-lumba lainnya di danau Louisiana. Menurut Kapten Rue, 42, lumba-lumba berwarna pink ini memiliki mata kemerahan.

Binatang mamalia itu berenang didampingi empat lumba-lumba lain, salah satu diyakini sebagai induknya, selalu berenang mendampingi lumba-lumba 'albino' itu. Namun induk lumba2 itu tidak berwarna pink, tapi berwarna abu-abu kehitaman. Foto2 ini jelas membuat para peneliti bingung. Karena belum pernah terdengar ada lumba2'albino' atau berwarna pink. Kalau benar, maka lumba2 ini satu-satunya atau yg pertama di dunia berwarna pink.***

Para peneliti dan warga Amerika Serikat di danau Calcacesieu, Louisiana AS dikagetkan dengan seekor lumba-lumba berwarna pink yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Seperti dilansir Telegraph, Selasa (3/3/2009) lumba-lumba botol berwarna pink itu terlihat sedang berenang bersama dengan kumpulan lumba-lumba lain.Menurut Erik Rue, pada awalnya ia tak percaya dengan lumba-lumba itu, karena ia hanya melihat sekilas. Namun, pria berusia 42 tahun itu, yakin setelah mengamati lebih seksama jika lumba-lumba itu benar berwarna pink. Rue jugalah yang mengabadikan lumba-lumba berwarna itu.

Lumba-lumba itu semuanya berwana pink, saya belum pernah melihat yang seperti itu," kata Rue. Ia juga memperkirakan, lumba-lumba itu kelainan pigmentasi pada kulit sehingga dapat berwarna pink. Tak hanya Rue yang terheran-heran melihat penemuan itu, seorang ahli biologi senior dari Whale and Dolphin Conservation Society, Regina Asmutis-Silvia juga mengungkapkan rasa takjubnya melihat lumba-lumba 'albino' itu. Menurut Silvia, jelas lumba-lumba itu mengalami kekurangan pigmentasi karena matanya yang juga terlihat pink.

0 comments: