RSS

Wednesday 7 April 2010

Kisah Dibalik Cover Album The Beatles


Gambar diatas adalah cover album the beatles yang berjudul Abbey Road. Album ini direkam pada 1966 dan diluncurkan tahun1969 dan menjadi salah satu album terbaik the beatles. Tapi juga menjadi kisah misteri tentang salah satu personilnya yang konon meninggal dunia.

Kisah misteri ini dimulai saat sebuah stasiun radio mendapatkan telepon dari seorang yang mengaku bernama “tom”. Dia mengatakan bahwa Paul Mccartney sudah meninggal dunia dan meminta untuk memutarkan lagu revolution no 9 secara terbalik.

Setelah diputar! Stasiun radio mengaku mendengar sebuah kalimat seperti “turn me on, dead man“.

Tak lama berselang muncul rumor yang mengatakan bahwa petunjuk kematian Paul McCartney ada di cover album abbey road. Pakaian yang digunakan masing-masing personil the beatles di cover itu adalah petunjuk tentang kisah misteri ini.

Lihat Gambar Diatas! Supaya nggak bingung dengan tulisan bintang di bawah ini :

Dimulai dari John Lennon yang berpakaian serba putih, menandakan dia sebagai “Tuhan”. Ringo Star yang memakai jas hitam rapi dan sepatu mengkilap, seakan dia sedang menjadi “Pendeta”. Lalu Paul McCartney berpakaian jas (tidak rapi) namun tidak bersepatu hitam, seperti orang yang akan dikubur “Orang Mati”. Personil terakhir the beatles adalah Goerge yang hanya berpakaian jeans dan baju tidak resmi, seperti seorang “Penggali kubur”.

Ditambah! jika kamu melihat secara seksama cover album the beatles diatas. Kamu akan melihat ada sebuah mobil dibelakang yang lurus dengan arah Paul McCartney. Yang menjadi rumor inilah cara kematiannya.

Lalu di sebelah kanan terdapat mobil hitam, dalam kebudayaan inggris ini mobil jenazah. Di sebelah kiri ada mobil berwarna putih bernomor plat 28, angka yang sama dengan usia Paul McCartney saat itu.

Dan bisa ditebak ini menjadi rumor dan gosip HOT di seluruh dunia pada waktu itu. Walau begitu akhirnya kisah cover album the beatles ini hanya menjadi hoax. Seperti kita tahu Paul McCartney masih hidup, bahkan ketika bintang menulis kisah misteri ini.

0 comments: